Analisis Sederhana EUR/USD September 2012

     Pergerakan harga EUR/USD awal bulan September 2012 (candle bullish lingkaran nomer 2) telah menembus harga tertinggi dari candle bullish terpanjang dan terdekat sebelumnya yaitu minggu terakhir bulan Juni 2012 (lingkaran oval nomer 1), maka kemungkinan  trend dalam beberapa minggu kedepan untuk naik cukup besar.
Hal ini didukung juga dengan perubahan arah dari garis moving average 12 yang mulai belok arah menuju mendatar dan memungkinkan untuk ke arah atas (lingkaran nomer 3). Begitu pula dengan indikator Parabolic SAR periode 0,005 yang sejak 3 minggu lalu sudah muncul di bawah harga running sehingga mengindikasikan trend bullish. Seberapa kuat trend bullish akan berlangsung? Mari kita analisis berdasarkan disiplin ilmu yang lain.
Analisis Sederhana EUR/USD  time frame weekly September 2012
Time frame weekly

       Jika menengok dari indikator Moving Average, garis MA 12 belum menyilang MA 24, lagipula MA 24 masih menunjukkan arah ke bawah (garis blue sky dalam lingkaran nomer 2), maka trend turun masih kuat. Pembukaan harga minggu kedua Bulan September 2012, juga di bawah harga penutupan minggu pertama yang memungkinkan menunjukkan adanya reversal setelah 4 pekan lalu secara berturut-turut harga mengalami trend naik. Sedangkan stochastic Oscilator (lingkaran nomer 4) nampak 2 garis indikator tersebut berada di area 100-80 meski belum ada persilangan. Lalu prediksi bagaimana, berdasarkan analisis time frame mingguan? Kesimpulannya

Skenario yang mungkin terjadi
1. Buy: - lakukan aksi beli jika MA sudah mengalami persilangan
         - lakukan aksi beli jika harga telah menembus 1,26400 dan bisa taking profit di harga sekitar 1,30000
2. Sell: - lakukan aksi jual jika Indikator Stochastic Oscilator sudah menyilang
            - Sell di bawah 1,22000.


No comments:

Post a Comment