Analisis Sederhana EUR/USD 24 Agustus 2012

      Bagaimana hasil analisis tanggal 23 Agustus 2012? adakah yang taking profit?. Mari kita lihat pergerakan harga EUR/USD pada tanggal 24 Agustus 2012, apakah sesuai dengan analisis tanggal 23 Agustus 2012, dan bagaimana prediksi untuk jangka waktu kedepannya.

 Analisis Sederhana Eur/Usd timeframe daily Agustus 2012 minggu ke 4    Dari grafik time frame Daily, nampak harga bearish pada tanggal 24. Jika melihat model candle seperti ini, maka kemungkinan untuk hari berikutnya adalah turun. Seberapa jauh turunnya, bisa dilihat dari garis-garis tahanan virtual yang berwarna hijau. kemungkinan masih ada peluang untuk turun ke harga 1,24700. Jika melihat pergerakan Moving Average, maka trend naik sangat besar dan didukung pula oleh indikator Parabolic SAR. MA 12 masih di atas MA 24, bahkan MA 24 baru saja melengkung ke arah atas, sejajar dan searah dengan arah garis MA 12. Tetapi jika melihat Stochastic Oscilator, justru menunjukkan over bough, tampak terjadi persilangan garis indikator Stochastic Oscilator di area 100-80. Maka Stochastic Oscilator justru menunjukkan tanda bearish. Berdasarkan time frame daily ini maka, trend masih naik, tetapi harga akan turun dulu untuk reversal. Jika berharap naik maka lalukan aksi beli atau buy  menunggu tanda bulish di indikator Stochastic oscilator, atau buy stop di atas harga 1,25800. Jika berharap turun, sell atau jual di harga 1,23300. atau menunggu persilangan garis MA 12 dengan MA 24.

Analisis Sederhana Eur/Usd timeframe H4 24 Agustus 2012      Jika Time frame Daily menunjukkan arah trend naik lebih kuat daripada turun, maka bagaimana dengan time frame H4? Mari kita lihat gambar di samping. Melihat dari 3 candle terakhir, nampak sideway, dan dari 6 candle sebelumnya menunjukkan pergerakan turun. Apakah harga akan turun jika berdasarkan melihat pola candle ini? jangan terburu menyimpulkan. masih memerlukan bantuan indikator lain. Coba lihat Lingkaran ungu nomor 1, nampak garis sabuk luar bagian atas dari Bolinger Band melengkung ke bawah, sedangkan garis sabuk luar bagian bawah masih mengarah ke atas. Hal ini menunjukkan bahwa harga akan berbelok arah dari naik ke turun. Apakah garis indikator moving average akan mengindikaskan turun juga? Jika melihat arah garis indikator MA 12 mulai mendatar dan hendak mendekati MA 24, maka jika terjadi persilangan, maka harga akan turun. Parabolic SAR juga menunjukkan akan ada perubahan trend yang ditunjukkan indikator 0,01 yang sudah muncul di atas harga running. Apakah Stochastic Oscilator juga mendukung untuk berubah arah trend akan turun? jika melihat lingkaran nomer 3 maka, indikator tersebut justru menunjukkan akan naik. Lalu bagaimana? Jika berharap turun atau aksi jual, tunggu persilangan MA 12 dengan MA 24. Jika ingin aksi beli maka beli di harga 1,26000.

Analisis Sederhana Eur/Usd timeframe H1 24 Agustus 2012
      Berdasarkan time frame H1, nampak jelas bahwa harga mengalami trend turun. semu indikator sangat mendukung untuk terjadinya bearish. Garis MA 12 posisi di bawah MA 24 dan keduanya sejajar dan searah. Stochastic Oscilator juga menunjukkan peluang bearish masih kuat. Jika harga bisa menembus 1,24950 maka harga mempunyai peluang yang besar untuk melanjutkan ke 1,24666 bahkan ke 1,24414. Kesimpulan untuk time frame H1 adalah trend turun sangat kuat.

No comments:

Post a Comment