Analisis Sederhana EUR/USD Bulan Nopember 2012

        Setelah menganalisis prediksi pergerakan harga hingga akhir tahun 2012. Pada kesempatan kali ini, saya akan menganalisis dalam lingkup lebih kecil, yaitu analisis pergerakan harga EUR/USD berdasarkan time frame weekly (mingguan). Jika berdasarkan time frame monthly yang dipostingkan sebelumnya, harga akan sideway dengan cenderung turun. Bagaimana dengan time frame mingguan? apakah menunjukkan prediksi yang sama?


Analisis sederhana EUR/USD TF weekly oktober - Nopember
Analisis time frame weekly Oktober-Nopember 2012
        Sesuai prediksi yang saya postingkan di bulan September lalu, bahwa harga akan sideway. Ternyata harga masih sideway jika dilihat dengan time frame weekly hingga awal Nopember 2011. Apakah trend sideway ini akan bertahan hingga akhir Nopember?. Untuk menjawabnya, mari lakukan analisis berdasarkan indikator arah trend terlebih dahulu. Jika melihat arah garis marka dari Bolinger Band maka nampak arahnya mendatar (lingkaran no 2), maka kecenderungan untuk sideway sangat besar. Sedangkan garis Moving Average 12 sudah menyilang garis marka Bolinger Band (periode 24) di tanggal 30 September 2012 atau 5 minggu lalu (lingkaran no 1), maka indikator ini menunjukan indikasi naik. Hal ini didukung pula oleh indikator Parabolic SAR periode 0,005 dan 0,01 yang berada di posisi yang sama yaitu di bawah candle (lingkaran no 3).  Bagaimana dengan stochastic oscilator? apakah menunjukkan indikasi yang sama? Jika kita melihat lingkaran no 4, nampak kedua garis stochastic menuju arah bawah yang mana hal ini menunjukkan bahwa arah pergerakan harga adalah turun. Maka dari itu kesimpulan sementara adalah Sideway dengan kecenderungan naik. Jika dikombinasikan dengan analisis berdasarkan time frame monthly maka trend sideway masih kuat.

        Jika berharap naik, maka lakukan aksi beli di atas harga 1,31600, karena ini merupakan titik tertinggi terdekat di atas  area side way dan ambil taking profit di harga sekitar 1,32000. Jika ingin melakukan aksi jual atau sell maka lakukan sell dengan taking profit di sekitar level 1,26757.


No comments:

Post a Comment