Analisis Sederhana EUR/USD Minggu ke-4 September 2012

Pertama kali, saya ucapkan mohon maaf sebesar-besarnya, sebab lama tidak memposting analisis dikarenakan sibuk mengurusi pasien. untuk kesempatan kali ini, saya akan menganalisis pergerakan harga EURO terhadap USD dengan sudut pandang timeframe mingguan atau weekly.

Analisis sederhana EUR/USD time frame weekly minggu ke 4 September 2012
Time Frame Weekly September 2012
       Pertama, mari kita lihat lingkaran warna ungu nomer 1, jika melihat model candle, maka dalam beberapa minggu kemudian, harga cenderung turun untuk mencapai 1.28163, sebab pada harga tersebut merupakan tahan kuat. Jika harga terus lanjut turun, maka target berikutnya adalah 1.27541. Hal ini didukung pula oleh indikator Stochastic OScilator (lingkaran ungu nomer 3) yang menunjukkan harga sudah overbough, sehingga kecenderungan turun sangat kuat. Tetapi jika melihat pergerakan garis indikator Moving Average 12 (lingkaran ungu nomer 2) nampak melengkung ke atas, kemungkinan dalam beberapa minggu ke depan akan menyilang garis MA 24 yang sudah mulai mendatar. Begitu pula dengan Indikator Parabolic SAR periode 0,01 dan 0,005 masih berada di bawah harga running. Jika melihat pada time frame ini, maka kemungkinan yang terjadi, dalam beberapa minggu kedepan, harga akan turun, lalu akan naik jika berhasil menembus harga 1.31222 dan 1.3204 atau nampak persilangan antara garis indikator MOving Average. Time frame ini cocok untuk analisis jangka panjang. Jika ingin melakukan aksi sell atau jual maka sekarang waktunya yang paling tepat untuk sell. Sedangkan BUY, tunggu moment yang tepat, yaitu menunggu MA 12 menyilang MA 24, dan menunggu indikator Stochastic berada di area 0-20 atau oversell (saat akan bullish).

Analisis sederhana EUR/USD time frame daily minggu ke 4 September 2012
Time Frame daily minggu ke-4 September 2012
    Bagaimana dengan sudut pandang time frame daily? Jika melihat model candle dan pergerakan garis Moving Average 12 dan 24 (lingakaran ungu nomer 1) maka trend akan nampak hendak berbelok arah, dari naik menjadi turun. Nampak Moving Average 12 dan 24 sudah mulai mendatar setelah dua minggu yang lalu, mengalami trend naik. Tetapi kedua garis indikator tersebut belum menyilang, berarti trend naik masih ada. Begitu pula didukung oleh Stochastic Ocilator yang berada di area 0-20 dan mulai menyilang, menunjukkan harga akan naik lagi. apakah trend dalam seminggu hingga dua minggu kedepan akan naik?. jangan terburu mengambil kesimpulan. Indikator parabolic SAR justru menunjukkan berseberangan antara 2 periodenya yaitu 0,01 di atas harga running, sedangkan 0,005 berada di bawah harga running. Kesimpulan sementara adalah untuk beberapa hari ke depan, hingga ada berita fundamental yang sangat berpengaruh besar, pergerakan EUR/USD adalah sideway.

No comments:

Post a Comment